Senin, 30 Agustus 2010

Enkripsi Dan Dekripsi SMS Menggunakan Algoritma TEA

Pengiriman data dengan menggunakan jaringan saat ini sudah menjadi hal yang banyak dilakukan, karena biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah dan lebih cepat contohnya SMS.
Pengiriman ini memiliki tingkat keamanan yang sangat rendah karena orang lain dapat dengan mudah memotong atau menyadap data yang dikirimkan, terutama data yang dikirimkan dalam bentuk yang utuh.
Berbagai cara untuk melindungi data sampai saat ini sering dipakai adalah pengamanan data dengan menggunakan Enkripsi dan Dekripsi.Kriptografi adalah ilmu dan seni untuk menjaga keamanan pesan seperti Short Massaging Service (SMS). 
Kriptografi menyediakan lima aspek yaitu kerahasiaan untuk menjaga isi pesan dari siapapun yang tidak berhak mengakses, Integritas data untuk menjamin pesan bahwa belum pernah di manipulasi selama pengiriman.
Otentikasi untuk identifikasi kebenaran pihak yang berkomunkasidan sumber pesan dan nonrepudation untuk mencegah pihak yang berkomunikasi melakukan penyangkalan. Aspek kerahasiaan tersebut sangat di perlukan untuk keamanan data pada teknologi informasi. 
Contoh Enkripsi Dan Dekripsi SMS Menggunakan Algoritma TEA bisa di download pada link di bawah

3 komentar:

Anonim mengatakan...

apa ki???
msok skripsi diposting???
pamer????

Vividjr mengatakan...

Berbagi ilmu donk.....
namanya juga blog tempat sharing heheehe
^_^

Unknown mengatakan...

Maaf mas, bisa berbagi materi tentang cara penghitungan algoritma TEAnya??? aku kesulitan dalam menghitung pergeseran ke kiri dan ke kanannya